Udah Kelas Tiga!?!

Disadari atau enggak, mau atau nggak mau, terima atau nggak terima, apapun yang terjadi, sekarang aku udah kelas 3 SMP. Yah, daripada tetep ngendon di kelas dua, lebih baik naik kelas 3. Naik kelas 3, satu hal besar yang bakal kuhadapi: UNAS! Walaupun mestinya nggak usah dibikin heboh, tapi tetep aja UNAS bikin heboh. Gimana nggak heboh, UNAS dijadikan penentu kelulusan, yang nilai minimal untuk lulus 5,25. Tapi menurutku sih, nilai segitu nggak terlalu sulit. Yang bikin aku agak nggetu, nilai unas juga dijadikan patokan untuk masuk SMU nanti. Satu tekadku, apapun yang terjadi, aku harus masuk negeri. Aku udah bosen, dari TK sampe SMP masuk swasta terus. Padahal, sebenernya aku bisa masuk SMP negeri yang lumayan favorit. Sebut aja SMP 3, lah, atau yang di bawahnya. Ah, tapi yang lalu nggak usah dibahas lagi. Pokoknya SMU aku harus masuk negeri! Pingin sih, masuk SMUN 5, tapi gimana, ya? Agak ragu… kalo aku sih, pingin nilai absolute, tapi masuk SMU 3. mungkin banyak orang pada heran, nilai absolut masuk SMUN 3? Ya, tapi itulah pilihanku. Continue reading

Tulisanku Dimuat di Jawa Pos! (Again)

waktu baca korang Jawa Pos hari sabtu, 27 September 2008, aku kaget banget! Kenapa? Soalnya lagi-lagi tulisanku dimuat di Jawa Pos. padahal, dulu sudah pernah dimuat, tapi kok sekarang dimuat lagi, ya? Tapi nggak papa, nanti kan bisa jadi semakin populer. Lagi-lagi, tulisanku diedit banyak banget. Mungkin nggak ya, aku ngirim trus nggak ada editan sama sekali? (Kayaknya nggak mungkin, deh).

before editing:

Ijazah instan adalah cermin dari kesokpintaran. Kenapa? Karena orang-orang yang membeli ijazah instan merasa bahwa dirinya sudah pintar, jadi tidak perlu mempelajari ilmunya. Cukup dengan membeli ijazah instan. Buku “Guru Goblok Ketemu Murid Goblok” karya Iman Supriyono akan merubah pemikiran orang-orang sok pintar dan memimpin orang-orang tersebut menuju ke jalan yang benar.

Bina Izzatu Dini

After editing:
Ijazah instan adalah cermin orang yang sok pintar. Kenapa? Sebab, orang-orang yang membeli ijazah instan merasa bahwa dirinya sudah pintar sehingga tidak perlu mempelajari ilmunya. Cukup dengan membeli ijazah instan. Buku Guru Goblok Ketemu Murid Goblok karya Iman Supriyono akan mengubah pemikiran orang – orang sok pintar dan memimpin orang-orang tersebut menuju ke jalan yang benar.

Tulisanku di Muat di Jawa Pos!

hari ini, tanggal 24 september 2008, pertama kali dalam hidupku tulisanku di muat di media cetak: Jawa Pos. ya, walaupun cuman memberikan komentar, tapi menurutku itu adalah sebuah permulaan yang bagus.

kemarin, iseng-iseng aku nulis komentar tentang ijazah instan dan kukirim ke metropolis@jawapos.co.id. eh, nggak taunya hari ini langsung dimuat!

sebelumnya sih aku nulis kayak gini:

Indonesia memang terkenal dengan gudangnya orang-orang curang. Korupsi, UNAS contekan, dan sekarang bertambah lagi: Ijazah instan. Percuma punya ijazah, tapi nggak punya ilmunya. Cuman buat gagah-gagahan. Para pejabat, sadarlah!!!

Bina Izzatu Dini, pelajar SMP Putri Luqman Al-Hakim

tapi sama jawa pos diedit jadi kayak gini:
Sadarlah Para Pejabat

Indonesia memang terkenal dengan gudangnya orang-orang curang.
Korupsi, ujian nasional contekan, dan sekarang bertambah lagi,
ijazah instan. Percuma punya ijazah, tapi enggak punya
ilmunya. Hanya buat gagah-gagahan. Para pejabat, sadarlah.

mau bukti? baca jawa pos 24 september 2008 bagian metropolis halaman 30,
di bagian interaktif ijazah instan!

Lirik Lagu “When You’re Gone” By Avril Lavigne

When You’re Gone

I always needed time on my own
I never thought I’d need you there when I cry
And the days feel like years when I’m alone
And the bed where you lie
is made up on your side

When you walk away
I count the steps that you take
Do you see how much I need you right now?

When you’re gone
The pieces of my heart are missing you
When you’re gone
The face I came to know is missing too
When you’re gone
All the words I need to hear to always get me through the day
And make it OK
I miss you
Continue reading

Lirik Lagu “Don’t Tell Me” by Avril Lavigne

“Don’t Tell Me”

You held my hand and walked me home, I know
Why you gave me that kiss it was something like this it made me go ooh ohh
You wiped my tears, got rid of all my fears, why did you have to go?
Guess it wasn’t enough to take up some of my love
Guys are so hard to trust
Did I not tell you that I’m not like that girl?
The one who gives it all away, yeah

[Chorus:]
Did you think that I was gonna give it up to you, this time?
Did you think that it was somethin I was gonna do and cry?
Don’t try to tell me what to do,
Dont try to tell me what to say,
You’re better off that way  Continue reading

Pondok Ramadhan Versi SpiLuqkim

Pada hari Jum’at dan Sabtu, 19 dan 20 September 2008, diadakan acara Pondok Ramadhan versi Spiluqkim, nama kerennya SMP Putri Luqman Al-Hakim Surabaya. Di sini, aku terpilih menjadi panitia bagian Tehnical Support Team (TST, pen). Karena itu, aku harus datang lebih pagi dari peserta, yaitu deadline-nya harus disekolah jam 7 kurang 15 menit. Padahal peserta baru masuk jam 7 lebih 15 menit. Tapi, aku dateng lebih pagi dari deadline-nya, jam setengah tujuh. Setelah itu, diadakan cek barang khusus panitia, yang dipandu langsung oleh Ustadz Novrian, yang tugasnya mengarahkan panitia siswi (karena ada juga panitia ustadz-ustadzah). Setelah itu, tugas kami sebagai panitia adalah menyambut peserta. Aku kebagian tempat parkiran. Yah, yang kesitu cuman sedikit, kan yang bawa’ kendaraan juga cuman sedikit, paling banyak ya guru-guru. Jam setengah delapan, kami kembali ke sekolah, dan tugas kami selanjutnya adalah mengecek barang peserta. Aku, bersama dengan Ayu, Imar, Maya, Nadya, dan Lia, yang sekamar dan sekelompok, kebagian mengecek kelompok II / Kelompok Rahmi, yaitu kelompok kami sendiri. Setelah itu peserta ku-briefing sebentar, yang isi singkatnya adalah meminta kerjasamanya dengan panitia. Akhirnya, setelah briefing selesai, peserta kami arahkan menuju musholla untuk melaksanakan shalat dhuha, sekaligus pembukaan di musholla.  Continue reading

Resensi Buku Guru Goblok Ketemu Murid Goblok

GOBLOK, ENJOY AJA!

Resensi Buku Best Seller “Guru Goblok ketemu Murid Goblok” Harian Jawa POS.
Minggu, 13 Juli 2008
Judul buku : Guru Goblok Ketemu Murid Goblok Hikmah Pembakar Jiwa Entrepreneur dan Investor
Penulis: Iman Supriyono (M33, buku ke-7)
Penerbit: SNF Consulting, Surabaya ( http://www.snfconsulting. com )
Cetakan: I, Mei 2008
Cetakan II, Juli 2008
Tebal : 264 Halaman
Resensi oleh: Abd. Sidiq Notonegoro

GOBLOK, ENJOY AJA!
Sangat banyak di negeri ini orang yang sesungguhnya pantas disebut sebagai orang goblok, tetapi tidak pernah mau untuk mengakui kegoblokannya. Apalagi sampai dengan menyadari bahwa dirinya benar- benar goblok. Mengapa demikian? Memang sangat memerahkan telinga – dan pasti ingin melakukan tindakan-tindakan yang benar-benar ”goblok”– apabila ada yang menyematkan identitas pada diri dengan panggilan ”orang goblok”. Continue reading

Pemanfaatan TIK di sekolahku

Sampai saat ini, saat aku sudah tiga tahun berada di sekolah SMP Putri Luqman Al-Hakim, sudah banyak sekali hal-hal yang kupelajari/kudapatkan dari sini mengenai TIK. Salah satunya adalah, terciptanya blog ini. So pasti, ini adalah hasil dari pemanfaatan TIK di sekolahku. Selain itu, sekarang juga sudah ada blog sekolah dan blog guru, yang sangat membantu dalam penyampaian informasi. Continue reading

Game House’s License Name and License Code

sampe huruf B dulu, ya….

p/s: this is the only I have. I have no activation code for another games.. sorry

0-9

10 Talismans

Licence Name: Pikachu

Licence Code: T8G8VFSMGPMAJAD

7 Wonders

Licence Name : SerialFree

Licence Code : DQX9WE69MLMNFNA

Or

Licence Name : 7Wonders

Licence Code : CDJEQRHMVMMVDDS

7 wonders II

Licence Name: Pikachu

Licence Code: QRJNBCXS97MAJAD

Continue reading

Tahap – Tahap Pengurusan Paspor

Beberapa waktu lalu (kurang lebih 2 bulan), aku izin nggak masuk buat ngurus paspor. Sekedar berbagi informasi, tahap – tahap buat ngurus paspor:

Halaman pertama Paspor Indonesia

Pertama-tama, dateng dulu ke kantor imigrasi. Setelah itu, ambil formulir yang ditaruh di dalam sebuah map berwarna hijau (ada juga yang merah, tapi aku nggak tau buat apa). Mapnya bayar 7500 rupiah.
Setelah itu, isi formulir di dalamnya, jangan lupa dilengkapi dengan materai 6000. dan juga, siapkan fotokopi data yang dibutuhkan, data yang dibutuhkan: Continue reading

Kata Mutiara

There is nothing impossible while we’re still alive, and miracle exist in every piece of dream you are building… If we cannot make a perfect dream, why don’t we build a perfect reality from a little dream God has given to us? If we cannot find miracle, why don’t we create miracle by ourselves? If you cannot get both of them, just trust me that they exist. (Dikutip dari buku “Blind Power” karangan Radityama) .