Kenapa aku pilih ekskul Electronic Club???

Mulai tahun ajaran 2008-2009 ini, diadakan sebuah ekskul baru, yaitu Electronic Club, atau nama kerennya E-Club. Sesuai namanya, ekskul ini membahas tentang segala sesuatu yang berbau listrik.

Nah, tahun ini, aku pun memilih ekskul ini sebagai ekskulku. Kenapa? Ada tiga alasan tentang itu:

  1. sejak dulu kala, aku paling nggak mudeng sama segala sesuatu yang berbau listrik. Di kelas enam SD, saat pelajaran IPA membahas tentang bab listrik, aku sudah mulai nggak mudeng sama listrik. Makanya, aku berharap dengan aku masuk electronic club ini, aku jadi lebih mudeng tentang listrik.
  2. di sekolahku waktu kelas delapan dulu cuman ada 6 club. Arabic club, english club, science club, first aid club, nasyid, and writing club. Sebenarnya, dulu sebelum aku naik kelas sembilan aku sudah yakin masuk ke science club alias KIR. Soalnya, aku udah pernah merasakan yang namanya english club dan arabic club. Jadi, pingin cari variasi baru. Sedangkan untuk first aid club dan writing club, aku udah bener-bener nggak dapet chemistry-nya. Dan nasyid, bener-bener nggak deh. Itu bukan aku banget. Tapi, waktu aku naik kelas 9, eh… nggak taunya ada club baru, yaitu e-club. Akhirnya aku pun memikir ulang, enaknya di KIR atau e-club. Nah, setelah pikir-pikir ulang, aku lebih milih e-club. Ternyata, di KIR itu lebih condong ke biologi, dan aku nggak terlalu hobi sama yang namanya biologi. Sedangkan di e-club kan nanti bahasnya hal-hal yang berhubungan sama yang namanya listrik, dan itu masuk pelajaran fisika. Kan, aku suka yang namanya fisika, matematika, dan kimia. Jadi, ya masuk ke e-club aja deh!
  3. salah satu impianku adalah bisa nemuin inovasi baru seperti yang di koran-koran itu, misalnya alat pengunci pintu jarak jauh yang diciptakan oleh anak smp al-hikmah, atau alat pemadam api otomatis, atau yang lainnya. Nah, so pasti nanti di sini (e-club) akan dibahas mengenai hal itu.

Itulah alasan-alasan mengapa aku lebih memilih masuk e-club.

3 thoughts on “Kenapa aku pilih ekskul Electronic Club???

Leave a Reply

