Pemanfaatan TIK di sekolahku

Sampai saat ini, saat aku sudah tiga tahun berada di sekolah SMP Putri Luqman Al-Hakim, sudah banyak sekali hal-hal yang kupelajari/kudapatkan dari sini mengenai TIK. Salah satunya adalah, terciptanya blog ini. So pasti, ini adalah hasil dari pemanfaatan TIK di sekolahku. Selain itu, sekarang juga sudah ada blog sekolah dan blog guru, yang sangat membantu dalam penyampaian informasi.

Selain itu, aku juga diajarkan cara membuat Electronic Mail alias e-mail. Sudah lama sih, diajarkannya. Dan e-mail yang dibuat tadi dimanfaatkan untuk pengumpulan tugas. Jadi, sekarang sistim pengumpulan tugas komputer adalah melalui e-mail. Aku dan teman-teman seangkatan (yang sudah kelas 3) juga baru-baru ini diajarkan tentang bagaimana cara membuat Mailing List alias Milist. Kami diperintahkan oleh Ustadz kami, Ustadz Denny, untuk membuat Milist per kelas. Jadi, kami bisa bertukar informasi antar anggota kelas.

Tentunya agar semua hal di atas bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan (mengirim tugas melalui e-mail, bermilist-milist ria, dkk), diperlukan saluran internet yang online setiap saat. Dan alhamdulillah, sudah tersedia sejak dulu kala.

4 thoughts on “Pemanfaatan TIK di sekolahku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s