Udah Kelas Tiga!?!

Disadari atau enggak, mau atau nggak mau, terima atau nggak terima, apapun yang terjadi, sekarang aku udah kelas 3 SMP. Yah, daripada tetep ngendon di kelas dua, lebih baik naik kelas 3. Naik kelas 3, satu hal besar yang bakal kuhadapi: UNAS! Walaupun mestinya nggak usah dibikin heboh, tapi tetep aja UNAS bikin heboh. Gimana nggak heboh, UNAS dijadikan penentu kelulusan, yang nilai minimal untuk lulus 5,25. Tapi menurutku sih, nilai segitu nggak terlalu sulit. Yang bikin aku agak nggetu, nilai unas juga dijadikan patokan untuk masuk SMU nanti. Satu tekadku, apapun yang terjadi, aku harus masuk negeri. Aku udah bosen, dari TK sampe SMP masuk swasta terus. Padahal, sebenernya aku bisa masuk SMP negeri yang lumayan favorit. Sebut aja SMP 3, lah, atau yang di bawahnya. Ah, tapi yang lalu nggak usah dibahas lagi. Pokoknya SMU aku harus masuk negeri! Pingin sih, masuk SMUN 5, tapi gimana, ya? Agak ragu… kalo aku sih, pingin nilai absolute, tapi masuk SMU 3. mungkin banyak orang pada heran, nilai absolut masuk SMUN 3? Ya, tapi itulah pilihanku. Continue reading