Pingin Bikin Blog Versi English

Why? Cause…
Suatu hari, aku chat ama orang luar negeri. Trus aku promosiin my blog. And of course, mereka nggak tau apa isinya. Ya iyalah, kan bahasa Indonesia! Paling paling cuman lihat fotoku and lirik lagu avril. Dan komennya ke aku ya sekitar “you are so pretty”, or “a real avril fans”, or sejenisnya. Tapi tentang apa yang aku tulis, mereka nggak tau apa apa, kan? So, jadilah maka jadilah, terbesit keinginan untuk bikin blog versi english, biar temen chatku bisa ngerti tentang apa yang aku tulis.
Tapi, ada dua kendala yang kutemui. Pertama: biaya. Yup! Itulah problem yang lumayan bikin pusing. Ngurusin satu blog aja nggak ada habisnya, apalagi tambah satu blog lagi. Ya, kan? Ya, sih? Ya, dong? Gini-gini, kalo mau nge-net lama-lama di rumah juga sungkan ama ortu. Nge-net di luar ntar dikirain macem-macem. Bagai makan buah simalakama!
Dan lagi, aku pasti butuh waktu yang gak sebentar. Buat translate, aku harus meres otak dulu. Dan buat buka blog itu, juga makan waktu. Padahal, aku dah kelas tiga yang akan berjumpa dengan UNAS. So, aku harus bener-bener mencurahkan konsentrasi untuk satu hal, kalo mau dapet nilai sesuai target (absolute).
So, ada saran?

3 thoughts on “Pingin Bikin Blog Versi English

Leave a Reply

