hari ketiga di pare nih….

nih udah hari ketiga di pare. Hari pertama di pare masih ditemeni abi keliling-keliling lihat suasana. Nyoba makan di warung, nyoba ngenet, shalat di masjid, cari kursusan, nyoba naik becak, cari kos-kosan. Yeah, pertengahan hari setelah dhuhur, mulai ditinggal sendiri di kos. Hari kedua, mulai bingung nih mau ngapain. Pasalnya, aku dikasih duit pas pasan, jadi harus pinter ngirit. Mau sms an pake im3 gak terlalu murah. Justru relatif mahal. Padahal temen2ku kalo tak sms serasa gak pernah kehabisan pulsa pake im3. kok aku kehabisan pulsa ya??? Katanya promo nih… nelpon per jam ke sesama indosat cuman 1000 rupiah. Nyatanya, aku baru nelpon 3 menit aja udah habis 3000 rupiah. OMG!!! Jauh bner! Di hari kedua ini aku sempet ngenet sendiri, 1 setengah jam di satria internet, deket alaska, kosku. Di satria lumayan nih. Tempatnya enak, aksesnya cepet, biaya murah. Plus jalan-jalan nemenin temen kosku ke al-amin, semacem minimarket gitu. Aku sempet beli tissue titipan temen kos, sama beli sabun cuci en air minum buat aku sendiri. Bis gitu cuman makan ma tidur. Waah, soalnya program ku baru dimulai tanggal 27 besok sih… jadi nganggur banget isinya Hari ketiga, aku berencana survey kursusan. Keliling2 cari info. Pertama ke smart ILC. Mau ambil writing en translation. Tapi ternyata… smart udah gak buka writing en translation. My god!!! Padahal tempatnya tuh jauh banget dari kosku. Dan aku jalan!!! Fiuh.. udah capek2 gak dapet hasil pula. Wis akhirnya aku cuman minta brosurnya aja. Tujuan kedua, mau ke daffodils. Kata orang-orang nih, program speakingnya t.o.p.b.g.t. top banget. Eeeh… ternyata office nya lagi sarapan. Minta brosur, ternyata brosurnya belum di print. Ampun deh! Akhirnya ngacir aja deh ke satria net. Mau ngecek facebook ma email ma mau nambah tulisan di blog. Eeeh… satria net nya lagi penuh. Fiuh… penuh perjuangan banget ya hari ini. Trus kemana yaaa. Ah, akhirnya aku mutusin buat ke jalan raya aja. Lumayan deket dari kos,,, tapi kalo dari satria net ya jauh bener! Trus di jalan raya, tanya ke mbak penjaga kios pulsa, warnet terdekat. Alhamdulillah, tempatnya deket banget ternyata. Waktu bilang, mas, mau ngenet, …. Jawabnya: penuh mbak!!! Ouch! Lagi-lagi penuh! Apa jam setengah sebelasan tuh jam sibuk yaaa? Selanjutnya: cari elfast. Katanya grammarnya bagus banget. Tanya ke ibu-ibu penjaga toko kelontong, katanya jauh banget. Aduh, kaki udah gak kuat jalan jauh nih… ya dah akhirnya aku jalan tanpa arah. Iseng-iseng nemu rental. Mas, mau ngetik bisa gak? Lagi-lagi jawabannya: PENUH!!! Huh, capek deh! Semua tempat pada penuh jam seginian nih. Tapi ternyata biaya rental juga mepet ma biaya ngenet. Masak rental harganya 1500 per jam, ngenet 2000 per jam! Besok-besok mending aku ngenet aja sekalian, ngetik di warnet. Harganya gak beda jauh euy!!! Wis tanpa arah aku jalan, nemu rental lagi. Iseng-iseng aku tanya harganya, ternyata sama aja, seribu lima ratus. Ya udah deh gak papa, sekalian ngiyup, dari tadi di panasan terus. Waah, yang terjadi selanjutnya adalah… aku bingung ngetik apa!!! Akhirnya di tengah kebingungan itu… jadilah tulisan ini… hahahaha… jadi intinya,,, ini adalah coretan kebingunganku, wkwkwkwk…. Wah kalo gitu biar kejadian hari ini gak terulang, nanti malam aku harus bikin schedule mateng buat hari esok, biar gak terkatung-katung. Lama-lama di pare kalo gak ada kerjaan bosen banget niee… tapi kata temen kosku, ntar kalo udah ada program jadi suibuk banget… jadi bedanya jauuuh. Dari yang sebelumnya nganggur tanpa kerjaan jadi suibuk gak bisa nganggur. Hehehe… udah lah dinikmati aja. Toh kurang beberapa hari lagi aku bakal mulai kursus…

2 thoughts on “hari ketiga di pare nih….

  1. lam kenal izz,,aq mow tanya2 nie tentang t4 kursus yang bagus di pare buat grammar apa yah?? rencana bulan september depan mow daftar sana,,tapi bingung jg nie lom dapet info t4 kozna,,km ambil dimana yang bwt start kursus 27juli na?? bis baca coretan km,,heheehe kasian jg yah jalan mulu,napa gag nyewa speda aj izz? kan lebih enak tuw,,
    mohon infonya yah!!

    salam kenal juga mbak…
    untuk grammar, yang bagus ada ELFAST, KRESNA, en SMART. tapi aku sendiri ngambil di elfast. di elfast tuntutannya gede mbak… trus ujiannya juga sulit, kalo salah lebih dari tiga harus ngulang sampe lulus, malah ada yang remidi sampe 60 kali. tapi di jamin, lulus dari elfast pasti jago grammar. klo di smart, kata orang lebih condong ke hafalannya, trus juga ada tes masuk. klo kresna, yang menarik guru-gurunya, ngajarnya serius tapi santai, suasa kekeluargaannya kental banget, en penjelasannya juga mendetail. sistim grammar di kresna kayak sistim SKS di universitas, jadi kita bisa ngambil materi yang kita belum mampu, gak harus ngambil semua materi. untuk elfast n smart programnya berdurasi 1 bulan, kalo kresna 2 minggu an.
    start kursus sebagian besar setiap tanggal 25 ato 10 mbak, cuman kemaren 25 juli pas hari sabtu, jadi diundur seninnya. saranku datengnya minimal 7 hari sebelum 25 ato 10, soalnya kebanyakan tempat kursus yang bagus udah pada penuh.ato bisa booking dulu, by phone.
    moga membantu ya mbak…
    untuk kos, gak usah bingung, di sini banyak banget camp en kos berjejeran di mana2, jadi tinggal pilih aja, sesuka hati.
    aku sendiri tinggal di camp able 2, ato nama lainnya alaska house.

    insya ALlah september aku juga balik lagi ke pare mbak.. jadi kalo mau kos di alaska, kita bisa ketemu…

    moga membantu, tak tunggu di pare…
    🙂

    Like

  2. Aku butuh info kursus bahasa inggris di pare untuk mengisi liburan dari tanggal 16 januari untuk mahasiswa semester 3. Terima kasih

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s