ASEAN scholarship selection test…

4 September 2009…

posisi: Pare
waah, jumat gini… selesai final test TOEFL di kresna… enaknya ngapain ya? ting ting ting. go to warnet, not bad idea…

bismillahirrahmanirrahim… seperti biasa, buka facebook (prioritas utama, hehehe), cek blogQ, blog spiluqkim, blog guruku, blog temenku… dan pastinya,,, cek email!

cek email… cek email… dan….
ada email masuk!! nama pengirimnya ja dah bikin hati dag dig dug duar!!! pengirim: MOE. judul: Y2010 ASEAN SCHOLARSHIPS FOR INDONESIA – SELECTION TEST IN SURABAYA. sesuai judulnya… isinya udah bisa ditebak dunk! memang sih, beberapa bulan yang lalu, bulan Juli 2009 tepatnya, aku daftar buat ikut tes beasiswa ASEAN, buat skul di singapura. tapi,,, sama sekali gak pernah berharap lolos seleksi tahap awal… alasan terbesarnya adalah… secuil kain yang melekat di kepalaku… dan nyata-nyatanya, kulihat dengan mata kepalaku sendiri, aku dapet email itu! alhamdulillah…

tanpa ba bi bu be bo, cepet-cepet email itu tak forward ke abiQ… dan otomatis simpen di flashdisk dunk! tapi… tapi… tapi… komputernya gak bisa dimasuki flash disk! akh, payah!!! ya udah, gimana lagee?..

akhirnya aku balik ke kos, setelah update status, upload note, dkk dkk… n telpon abi n ummi… huhuhu… lagi-lagi ketemu kata ‘tapi’… gak bisa dihubungi! ah, ya udah…

malemnya, aku coba telpon lagi… alhamdulillah bisa nyambung, hahaha… dan ternyata oh ternyata… di rumah juga baru aja dapet surat dari singapura, panggilan tes seleksi tahap dua, tanggal 10… so abi nyuruh aku buat nyiapin diri, sebaik mungkin, walaupun gak mungkin banget bisa dapet tuh beasiswa…

besoknya, sabtu, 5 september 2009…
posisi: masih di Pare…

bangun pagi-pagi, langsung mandi, cuci baju… n go to warnet!!! kali ini tujuan utamaku bukan facebook! download soal-soal matematika, sama browsing tentang tes tanggal 10…
total 3 jam kuhabiskan di warnet, gawat darurat sih… (btw ne rekor ngenet di Pare paling lamaaa… sebelumnya rata-rata cuman 1 jam)

waah.. tanggal 10 harus sudah di Surabaya… aku juga belum ngejar materi… berarti aku harus pulang cepet, buat persiapan tes nih…

kuputuskan putar haluan… dari rencana awal yang pulang tanggal 14,,, kumajukan, senin harus pulang… (sedih juga kalo kepikiran, harus ninggalin temen-temen Pare yang dah kayak saudara sendiri)
minggu, 6 september 2009..
posisi: lagi-lagi di Pare…

pagi-pagi nelpon ummi… “Mi, aku pulang besok!habis final exam speaking…”. yah, dan niatku pun dah mantap. biar besok gak buru-buru dan gak terlalu repot, so habis telpon ummi langsung beres-beres barang-barangku…tak packing, semua baju masukin koper, laptop, dan barang-barang lainnya. kecuali buku, kusimpan di lemari, soalnya mau balik ke pare abis lebaran.

habis selesai packing, mandi… segernya…

tak lihat-lihat dan tak pikir-pikir,,, kayaknya kok bisa pulang hari ini juga ya? wah, kalo bisa pulang secepatnya, ya pulang aja, lebih cepat lebih baek… so, kuputuskan untuk putar haluan untuk kedua kalinya… pulang siang ini!!! habis dhuhur, rencana pulang. final exam tak tinggalin, agak gak masalah… tes seleksi ini lebih penting (ya kan?)

dan akhirnya, 6 september 2009, ba’da dhuhur, go to pertigaan BEC, nunggu bis, naik bis, dan sampe lah di terminal purabayaaa… surabaya tercintaaaa…

*cerita tentang tes nya menyusul… ^_^*

ASEAN Scholarship Selection Test Y2010 (seri-2)

8 thoughts on “ASEAN scholarship selection test…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s