List Website dan Media Sosial yang Diblokir di China

Berikut ini list website dan media sosial yang diblokir di China. Yang mau kuliah, kerja, tinggal, atau sekedar liburan ke China, be prepared ya😀 Selain list, saya juga kasih alternatif penggantinya yang biasa dipakai orang lokal. List juga akan diperbarui mengikut perkembangan terbaru. Semoga bermanfaat.

  • Google, bisa digantikan oleh baidu atau bing
  • Facebook, digantikan renren atau QQ
  • Twitter, alternatifnya bisa pake Weibo
  • Youtube. Tapi ada youku
  • Gmail (Tapi beberapa orang yang beruntung masih bisa mengaksesnya), bisa pindah ke yahoo atau QQ mail
  • Line (Tapi beberapa orang yang beruntung masih bisa mengaksesnya). Ada wechat untuk chat messenger
  • Instagram
  • Soundcloud
  • Foursquare
  • Blogger
  • WordPress

Trus ini kok saya masih bisa update wordpress, bikin postingan baru? Ada rahasianya doong, yang butuh hubungi saya via email yah, nanti saya kasih tau triknya😛

P/s: Pingin tau kenapa China memblokir banyak situs-situs internasional tersebut? Alasan kenapa china memblokir situs-situs tersebut, saya pernah bikin tulisan tentangnya di sini.

Leave a Reply

