Jiangxi Normal University Color Run 2015

Assalamualaikum dan salam sejahtera,

cdjxqepumae4yak

Kemarin di Jiangxi Normal University (Jxnu) ada Color Run lho! Kekinian sekali yak, nggak mau kalah sama color run di Indonesia, atau negara-negara lain.

Pendaftaran udah dibuka sejak jauh jauh hari, cukup lewat wechat aja lho daftarnya. Simple, gak neko-neko. Jadwal aslinya sih Color Run ini seharusnya diadakan seminggu sebelumnya, yaitu 18 April 2015. Tapi, karna ramalan cuaca bilang tanggal 18 akan hujan, langsung digeser ke tanggal 26 April. Canggih emang antisipasinya!

Hari H, jam 9.00 pagi daftar ulang dibuka, sekalian ambil t-shirt, nomor lari, dan bubuk warna (terbuat dari tepung jagung yang diwarnain macam macam). Lalu kita dikasih waktu untuk makan, istirahat, dan bahkan tidur siang dulu, sampe jam 2 siang. Acara dibuka jam 2 siang, pidato bla bla bla, lalu kita bareng-bareng tebarin bubuk warnanya, baru deh lari 5 km. Larinya cuma muterin kampus aja sih (yang super luas itu), dan yang lari sih cuma yang di depan-depan. Saya dan temen-temen mah cuma jalan santai aja, bahkan sempat motong jalur biar cepet finish hahaha (jangan ditiru yah, kan tujuan diadakan color run biar sehat, bukan cuma asal eksis aja). Sambil lari ini, ada beberapa titik kita juga akan diwarnain lagi. Banyak juga yang foto-foto sambil tiduran di jalan yang sudah warna-warni di titik-titik itu.

Tag line color run kemarin bunyinya dalam bahasa Indonesia kurang lebih begini: “Matikan internet, Tinggalkan asrama, Main ke playground”. Iya, di China memang lagi heboh mendorong masyarakatnya untuk bergerak dan keluar rumah, berhenti mager. Dan color run ini bener bener salah satu aksi nyata buat mendorong orang-orang keluar rumah. Memang sih nggak banyak yang lari, yang banyak mah cuma orang-orang narsis yang pingin eksis sambil jalan santai. Tapi toh gimana-gimana, outdoor activity kayak gini jauh lebih baik daripada duduk diam di kasur sambil scrolling hape atau nonton film, ya kan? Bagus juga untuk merehatkan pikiran para thesis striver yang otaknya panas merangkai kalimat dan mengejar deadline.

Walaupun diadakannya di kampus Jxnu, tapi yang ikut bukan cuma mahasiswa Jxnu loh. Banyak aja orang-orang luar yang ikutan, mulai dari tante-om, remaja, sampe anak kecil juga pada ikutan. Konon kabarnya peserta kemarin sekitar 2500-an orang. Selain warga lokal, banyak juga foreigner yang gabung (saya contohnya, haha). Kita international students pada ikutan, begitu juga dosen-dosen luar juga pada semangat ikut color run.

Setelah selesai lari (jalan) 5 km itu, acara nggak berhenti di situ aja. Ada konser musiknya, diselingi sama pembagian doorprize. Dipandu oleh MC yang super semangat dan nggak ada capeknya, kemeriahan acara tetep lanjuuut sampe sore. Heran dah sama orang orang ya, udah siang bolong, habis lari 5 km, masih sanggup berdiri teriak-teriak nonton konser, sambil joget-joget juga. Energik sekali, salut! Saya lagi-lagi angkat tangan nyerah duluan (cupu emang), haha. Nonton bentar, lalu cabut ke kantin beli es krim dan makan, dan balik ke asrama trus molor. Zzz.

Overall acaranya super duper seruuu dan dikemas rapi banget. Keren banget deh pokoknya. Dan yang lebih kerennya lagi, acara ini gratis tis tis loh, nggak dipungut biaya sepeser pun! Di saat color run di kota dan negara lain pada bayar (kononnya ada yang sampe ratus ribu rupiah ya), di sini gratis. Dapet t-shirt, dapet bubuk warna, dapet air minum, dan ada yang dapet doorprize juga. Makasih banyak dan dua jempol, buat penyelenggara acara dan sponsornya. Super mantap! Tahun depan adain lagi dong please please pleaaase😉

Buat bukti bahwa postingan ini bukan hoax semata, nih foto-fotonya (dicomot dari berbagai sumber):

image6

Peserta Color Run yang lain

image2

Niat banget sampe ngecat badan.

image5

Baju juga dimodifikasi

image4

Selfie bareng pake tongsis (tongsis mulai terkenal di China, lho!)

image3

Hiyaak, semprotan terakhir sesaat sebelum konser dimulai

CDjxQEQUUAEYnD1

Konser setelah lari

4 thoughts on “Jiangxi Normal University Color Run 2015

  1. Assalamualaikum kak, saya sukri slah satu siswa yg juga dpat ksempatan buat kuliah di jianxi normal university tahun ini tepatnya bulan september nanti, boleh mnta kontaknya kak? Buat sharing

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s