Hari Blogger Nasional

Assalamualaikum wr wb dan salam sejahteraaaaa

Apa kabar semua? Sudah lama nggak nulis di sini ya, yang bener-bener nulis maksudnya. Beberapa postingan sebelum ini isinya cuma promosi siaran, reblog postingan orang, sama posting puisi lama. Hahaha. Ampun. Beberapa tulisan yang seru (seru menurutku, pastinya) masih ngendon di draft dan entah nunggu kapan buat finishing dan dipublish.

Bukan cuma frekuensi nulis di sini berkurang, tapi frekuensi blogwalking juga berkurang. Paling cuma mantengin dari feedly/ wordpress reader, dan baca beberapa postingan sehari, yang judulnya menarik atau penulisnya favorit atau teman sendiri *alias kepo*. Syedih sih. Padahal banyak tulisan blogger-blogger kece di luar sana yang inspiratif, informatif, maupun yang lucu-lucu buat hiburan. Hm.

Dan hari ini aku tergerak buat nulis di mari karena di feedly pada rame ngepost tentang Hari Blogger Nasional (dan aku ikutan nulis, mainstream yak hahaha). Iyes, ternyata hari ini, 27 Oktober 2015 merupakan Hari Blogger Nasional ya, dan aku kok baru aware tahun ini sih, kemarin-kemarin kemana ajaa? Padahal ternyata Hari Blogger Nasional ini udah dicanangkan sejak tahun 2007 lho *tutup muka malu*.
Continue reading

[Puisi] Rindu

rindu tak perlu diobral dilafazkan dengan lantang
jika memang belum tiba masanya,
rindu hanya semacam janji palsu yang tak jelas rimbanya.

rindu hanya akan menjadi rindu yang sia-sia,
selagi kau tak bergerak mengejar mengusahakan.

rindu sangat mungkin akan menjadi sendu,
melihatnya menjauh semakin tak tersentuh.

rindu butuh usaha nyata,
rindu perlu dibuktikan dengan jantan,
sebab yang kau rindu mungkin sedang menunggumu.

beraksilah agar rindu dapat terbayar lunas
agar dia tak sempat menyerah lalu melepas
menghilang dari pelupuk mata
memutus ikatan jiwa
mengalihkan doa-doa
pada lelaki lain yang juga merindu padanya, dengan aksi nyata.

(c) Bina Izzatu Dini

Nanchang, 15 Juli 2015.

entahlah prosa ini apa artinya, akupun juga bingung sendiri~

Continue reading

Baik-baik Saja

“Dan hidup manusia, barangkali akan selalu baik-baik saja selama dijalani dengan rasa syukur. Entahlah.”

Ah, dan satu quote yang dalem banget:
“Comparison is the thief of joy” – Theodore Roosevelt

Dan pastinya, yang paling spesial :
“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, maka akan Aku tambah (nikmat) kepadamu. Tapi jika kamu mengingkari (nikmatku), sesungguhnya azabKu sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7)

nurun ala

IMG_20150923_172741

Ini adalah cerita tentang diriku sendiri. Kalau kamu juga ikut merasakannya, itu mungkin karena kita hidup di dunia yang sama. Kalau ada kalimat-kalimat di dalam cerita ini yang terkesan menyindir, aku sebenarnya sedang menyindir diriku sendiri. Jika ada kata-kata yang terasa seperti menggurui, aku sejatinya sedang mendidik diriku yang kurang ajar ini.

Aku sebut diriku kurang ajar karena aku sering tak tau diuntung.

Air liurku hampir selalu menetes setiap kali melihat peluncuran gadget-gadget terbaru, yang hadir dengan fitur-fitur yang juga baru. Fitur-fitur baru itu, sebagian aku mengerti sebagian tidak. Dan aku tak pernah benar-benar tau apakah aku benar-benar membutuhkan fitur-fitur itu atau tidak, yang jelas aku begitu menginginkannya. Keinginan itu, entah bagaimana caranya membuatku berharap dan kadang-kadang disertai rasa khawatir. Intinya, membuatku merasa kurang bahagia, padahal dengan gadget yang sudah kupunya hidupku berjalan baik-baik saja.

Pada beberapa kesempatan, aku juga sering mengutuk diriku yang sampai hari ini belum mampu membeli…

View original post 181 more words

Siaran Perdana di Radio PPI Dunia, Stay Tuned ya Sob!

Banner Siaran Perdana SS Izza-01

Assalamualaikum wr wb dan salam sejahteraaa.

Halo halo, apa kabar nih semua? Yang kemarin pada nyanyi Wake Me Up When September Ends, banguuun semua banguuuun. Udah masuk Oktober nih hihihi. Makin mendekati akhir tahun, apa kabar resolusi Tahun 2015? :))

Jadi ceritanya, saya baru aja diangkat jadi Penyiar Radio PPI Dunia yang mendunia itu lho. Wihii dan jadwal siaran perdananya besok malem, teman-teman.

Besok, Jumat 2 Oktober 2015 pukul 18.00-21.00 WIB, yang lagi free, atau yang lagi beraktifitas, sangat dialu-alukan nih buat dengerin saya siaran, langsung streaming aja di http://www.radioppidunia.org atau via gadget juga bisa, install aplikasi Tunein dan search: Radio Ppidunia. Dengerin aku siaran perdana ya sob, hihihi.

Aku nih sekarang deg-deg an banget rasanya, soalnya emang baru pertama kali siaran, dan baru pertama kali masuk ke dunia broadcasting. Tapi memang demi pengalaman baru yaa, kita harus semangat dan mencoba untuk melakukan yang terbaik, ya nggak?

Selain deg-degan juga ada rasa kangen dan excited sih. Dulu jaman SD SMP SMA kan lumayan aktif ikut lomba tartil lah, lomba pidato lah, lomba presentasi ilmiah lah. Kangen bangeeeeeet tampil di depan umum. Kali ini lingkup pendengarnya lebih luas sih yaaa makanya nervousnya lumayan dahsyat. Nano nano deh rasanya xDD.

Jadi intinya, stay tuned ya sob di Radio PPI Dunia. Kamu bisa sambil tanya-tanya, sambil rikwes lagu, sambil ngobrol-ngobrol sama pendengar Radio PPI Dunia yang dari macam-macam negara. Boleh lho kenalan sama mereka, pada hebat dan keren-keren soalnya. Hihi.

Thank you for reading, dan jumpa lagi esok malam di http://www.radioppidunia.org. Jangan lupa yaaa Jumat, 2 Oktober 2015 jam 6 sampe 9 malam WIB cuma di Radio PPI Dunia, Suara Anak Bangsa, Satu Cinta, Satu Indonesia. See you ! 😀

With love,

Izza