Baik-baik Saja

“Dan hidup manusia, barangkali akan selalu baik-baik saja selama dijalani dengan rasa syukur. Entahlah.”

Ah, dan satu quote yang dalem banget:
“Comparison is the thief of joy” – Theodore Roosevelt

Dan pastinya, yang paling spesial :
“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, maka akan Aku tambah (nikmat) kepadamu. Tapi jika kamu mengingkari (nikmatku), sesungguhnya azabKu sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7)

MERAPIKAN KENANGAN

IMG_20150923_172741

Ini adalah cerita tentang diriku sendiri. Kalau kamu juga ikut merasakannya, itu mungkin karena kita hidup di dunia yang sama. Kalau ada kalimat-kalimat di dalam cerita ini yang terkesan menyindir, aku sebenarnya sedang menyindir diriku sendiri. Jika ada kata-kata yang terasa seperti menggurui, aku sejatinya sedang mendidik diriku yang kurang ajar ini.

Aku sebut diriku kurang ajar karena aku sering tak tau diuntung.

Air liurku hampir selalu menetes setiap kali melihat peluncuran gadget-gadget terbaru, yang hadir dengan fitur-fitur yang juga baru. Fitur-fitur baru itu, sebagian aku mengerti sebagian tidak. Dan aku tak pernah benar-benar tau apakah aku benar-benar membutuhkan fitur-fitur itu atau tidak, yang jelas aku begitu menginginkannya. Keinginan itu, entah bagaimana caranya membuatku berharap dan kadang-kadang disertai rasa khawatir. Intinya, membuatku merasa kurang bahagia, padahal dengan gadget yang sudah kupunya hidupku berjalan baik-baik saja.

Pada beberapa kesempatan, aku juga sering mengutuk diriku yang sampai hari ini belum mampu membeli…

View original post 181 more words

12 thoughts on “Baik-baik Saja

Leave a Reply

