Cinta Tanpa Alasan

Assalamualaikum wr wb dan Salam Sejahtera

Tulisan singkat aja ah ya.

Percakapan antara Izza dan seorang kawan berasal dari Maroko, sebut saja M. (Harus banget pake inisial yak? Hahaha). Fyi, Si M ini dulu pernah belajar Mandarin setahun di Jiangxi Normal University bareng Izza, kemudian do’i pindah ke kota Yiwu kerja di sana sampai sekarang, jadi total sudah sekitar 3 tahun do’i menetap di China.

I: Eh, kamu emang berencana untuk menetap di China kah? Nggak pingin kembali ke Maroko?

M: Iya nih, aku suka sama tempat ini (China).

I: Wih, kenapa? Emang apa yang bikin kamu jatuh cinta sama China? Maroko bukannya lebih cantik dan lebih bagus?

M: Iya sih, sejujurnya ada banyak hal yang Maroko memang lebih baik dari China. Aku juga nggak tau hal spesifik apa yang bikin aku jatuh cinta ke China. Yang jelas aku suka aja sama China. Di hatiku ada Maroko, tapi di otakku ada China. Gitu aja sih.

I: Waah, cintamu ke China segitu dalemnya ya?

M: Kayaknya gitu. Emang kenapa? Kamu nggak suka China?

*****

Mungkin itu yang dinamakan “cinta tanpa alasan”? Ah, entahlah, bak kata seseorang, aku belum berpengalaman dalam hal cinta #halah.

P.S. Aku mencintai China, namun tentu saja tak ada yang lebih indah dari kampung halaman, bukan?🙂

P.S.S. Seperti yang aku udah bilang, postingan singkat ya. Peace. Have a nice day, and thank you for reading !😀

11 thoughts on “Cinta Tanpa Alasan

  1. Assalamualaikum mbak,saya mau tanya.kalo google udah gk bsa di pke di china,bgmana cra kta mengakses internet dsana?maksud saya pertama kita msuk china kan hp kita bukan versi china.tolong minta penjelasan dong mbak.trimakasih

    Like

Leave a Reply

