Kenangan Ramadhan Masa Kecil

Assalamualaikum wr wb dan salam sejahtera.

Ramadhan sudah di hari ke-17! Cepet banget yaaa hiks. Rasanya tahun ini belum maksimal aja gitu, hm. Semoga sisa Ramadhan yang ada bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Aaamiiin.

Ngomongin tentang Ramadhan, aku sendiri sudah lamaaaa banget nggak ngerasain full Ramadhan di rumah. 7 tahun aja dong kakak *time flies*. Terakhir sempat ngicipin hari-hari terakhir Ramadhan di rumah pun sudah dua tahun yang lalu. Padahal kalau diingat-ingat, jaman masih TK SD SMP dulu Ramadhan itu selalu semarak ya. Ada banyak banget hal-hal kecil yang khas bulan Ramadhan, mungkin kalau diingat sederhana, tapi bermakna, seperti:

pasar-kurma-madinah

Dipilih-dipilih kurmanya (foto diambil dari sini)

1. Borong Kurma
Hihihi kurma dan Ramadhan ini kan semacam sohib yah. Jadi setiap Ramadhan, promo kurma itu dimana-mana. Ummi selalu rajin mantengin promo supermarket tiap hari Jumat di koran-koran langganan kita, lalu meluncur buat beli kurma berkilo-kilo. Selain buat stock sebulan di rumah, juga buat dibagi-bagikan ke rekan guru-guru di TPQ tempat beliau kerja. Aku nggak doyan kurma sih sebenernya, karena terlalu manis dan aku sudah cukup manis takutnya nanti diabetes *silakan muntah*. Eh makan deh, sesekali. Tapi walau ga begitu doyan, ya istimewa aja gitu proses borong kurma, plastikin satu satu buat dibagi-bagi, dst lalala yeyeye.
Continue reading

Mei 2016: HUT Radio PPI Dunia, Ujian HSK 6 dan China Trip

Nulis postingan ini di kelas, sambil nunggu laoshi (dosen, red) datang. *mentang mentang wordpress udah ga diblokir* *tapi sekarang Tumblr diblokir hahaha*

Mei sudah terlalui tanpa satu pun tulisan, haha. Ke laut sudaaah target 2 postingan per bulan. Yasudahlah, saya mah tidak ambisius kok orangnya.

image

Nih kasih foto dulu biar ga ngambek karena habis kutinggal tanpa kabar (blognya)

Bukan tak ada cerita atau kegiatan sih, ada banyak banget cerita malah. Tapi kok ya…… hati nggak tergerak buat nulis di sini. Yasudahlah.

Kemarin sempat diskusi juga sama teman yang juga blogger, yang lagi mengalami hal yang sama.

Jawabannya…. belum ketauan. Mungkin kamu pernah mengalami hal yang sama? Gimana solusinya, gimana? Hiks.

Mungkin kita butuh piknik?

*padahal kemarin habis China trip bareng Abi, hahaha*

Seperti yang aku bilang di atas, bulan Mei kemarin banyak yang spesial. Jadi sayang banget kalau nggak direkam di sini. Walaupun singkat dan sudah terlambat, seenggaknya ada catatannya gitu kan. Ada apa di bulan Mei? Continue reading