Mei 2016: HUT Radio PPI Dunia, Ujian HSK 6 dan China Trip

Nulis postingan ini di kelas, sambil nunggu laoshi (dosen, red) datang. *mentang mentang wordpress udah ga diblokir* *tapi sekarang Tumblr diblokir hahaha*

Mei sudah terlalui tanpa satu pun tulisan, haha. Ke laut sudaaah target 2 postingan per bulan. Yasudahlah, saya mah tidak ambisius kok orangnya.

image

Nih kasih foto dulu biar ga ngambek karena habis kutinggal tanpa kabar (blognya)

Bukan tak ada cerita atau kegiatan sih, ada banyak banget cerita malah. Tapi kok ya…… hati nggak tergerak buat nulis di sini. Yasudahlah.

Kemarin sempat diskusi juga sama teman yang juga blogger, yang lagi mengalami hal yang sama.

Jawabannya…. belum ketauan. Mungkin kamu pernah mengalami hal yang sama? Gimana solusinya, gimana? Hiks.

Mungkin kita butuh piknik?

*padahal kemarin habis China trip bareng Abi, hahaha*

Seperti yang aku bilang di atas, bulan Mei kemarin banyak yang spesial. Jadi sayang banget kalau nggak direkam di sini. Walaupun singkat dan sudah terlambat, seenggaknya ada catatannya gitu kan. Ada apa di bulan Mei?

Bulan Mei kemarin, ada gawe besar di Radio PPI Dunia: HUT ke 7. Lumayan penuh dengan berbagai macam program, beberapa artis hits yang datang dan kita interview, sama lomba-lomba seru. Sampai sekarang aku masih suka ga habis pikir sih… Radio yang “cuma” online gini ternyata makan energi lumayan besar. Dan ga habis pikir juga, ternyata bisa seseru ini, bisa dapat ilmu, skill dan manfaat sebanyak ini.

Bulan Mei kemarin, aku akhirnya menekatkan diri buat ikut ujian HSK (汉语水平考试 atau Hanyu Shuiping Kaoshi atau Chinese Proficiency Test), Ujian Bahasa Mandarin untuk foreigner, yang memang sudah terstandarisasi sedunia. Mungkin bisa dibilang semacam TOEFL atau IELTS ala Mandarin. Eh tapi tetap aja beda sih, karena di HSK ada level-levelnya, dan kita yang pilih mau ambil level berapa.

Syarat maju sidang skripsiku sebenarnya cukup dengan HSK 5, tapi siapa tahu suatu hari nanti aku butuh HSK 6 untuk S2 dan beasiswa, akhirnya kemarin aku memaksakan diri ambil HSK 6. Haha. HSK 6 ini level tertinggi dan susahnya Masya Allah. Alasan dasarnya sih cuma satu aja: biar hemat ya, jeung. Ya daripada ambil dua kali tes, dua kali bayar, dua kali belajar. Ambil sekali aja deh, walaupun harus habis-habisan. Apalagi belajarnya sambil persiapan HUT radio juga, hm. Cerita lebih lanjut tentang HSK 6 dan tips nya, menyusul di postingan tersendiri ya. #phpalert

Bulan Mei kemarin, Alhamdulillah dapat kesempatan keliling China gratis, dan setelah nyaris 4 tahun di China, akhirnya untuk pertama kalinya aku menginjakkan kaki di Great Wall! Hehe. Nunggu 4 tahun dulu ya kan 😅😅. China Trip kemarin nggak sendirian. Ada Abi dan dua tamu lain yang ikutan, dan aku jadi tour guide buat pertama kalinya. Sebelum-sebelum ini mah cuma jadi interpreter untuk bisnis di Yiwu atau Guangzhou aja.

Selain ke Beijing, kita juga jalan jalan ke Hongkong, numpang lewat Shenzhen, nostalgia dan melihat pedesaan China di kampus lamaku: Shaoguan University, sama staycation di Guangzhou *boleh lah ya dianggap staycation*.

Di Beijing sempat meet up kilat sama kak Biondi, partner siaran Inspirasi Sahabat. Sempat reunian dan makan bareng junior-junior SMIH, Husna dan Kauthar. Sempat makan Peking Duck jugaaa! *histeris*. Makanan yang paling dicari-cari se China, dan yang otentik ada di Beijing. Jadi itu toh rasanya Peking Duck, penasarannya 4 tahun cyin😀 #norak. Cerita lengkap tentang Beijing, rekomendasi hotel dan makanan halal, Hongkong, Shaoguan, dan lain lain menyusul yaa insya Allah. #anotherphpalert

Itulah ringkasan cerita bulan Mei, dan ga kerasa sekarang udah hampir setengah Ramadhan aja. Ga sabar pingin cepetan lebaran, karena lebaran tahun ini sepertinya akan sangat spesial ^^. Tapi sebelum itu, yuk perbanyak ibadah dan prestasi di bulan suci ini. Selamat menunaikan ibadah puasa dan ibadah lainnya, mohon maaf lahir dan bathin :))

8 thoughts on “Mei 2016: HUT Radio PPI Dunia, Ujian HSK 6 dan China Trip

  1. Waawaa… keliling china geratiiiiss bok!
    Aku dari lahir ampe skr belom pernah keliling Indonesia, padahal aku orangnya doyan makan banget loh *lah ini apa hubungannya coba?!*

    Hayu ukhti kita tingkatkan ibadah kita di bulan suci ini, aku sampe sekarang teraweh bolong dua, hanya karena diajak bukber diluar dong, ah syedih juga sih ga mentingin ibadah😦

    Sama-sama mab Izza mohon maaf lahir bathin juga🙂

    Like

    • Mbak Raniiii kyaaaa *heboh*

      Iya nih Alhamdulillah byangeeet hihi. Walaupun ga murni jalan jalan sih karena sambil ngopeni tamu, tapi ya kapan lagiii sambil menyelam minum air wkwkwk.

      Semoga mba Rani segera dapat kesempatan buat keliling Indonesia yaa. Betewe kalo cuma mau kulinernya doang, online shop udah mumpuni belum yaa. At least buat menghibur hati sementara gituuu xD

      Yuk ukh, bismillah yaa, salam ramadhan, maaf lahir bathin *senyum kalem*🙂

      Like

      • Mbaa Izzaaaaa kyaa…kyaa… *makin heboh* *ini kenapa kita teriak-teriak sih?* Haha

        Ya judulnya kan jalan jalan, mau sambil ngangon tamu kek, sambil naik becak kek, sambil nimba air kek *eh mana bisa ya?* pokonya ya jalan-jalan bikin seneng dan refreshing jiwa *lebay*

        ummm… online ada yg bagus ada juga yg menipu, pokonya liat review aja🙂
        Kalo disana terawehnya gimana? *pertanyaan macam apa ini?* maksudnya ada anak kecil lari2an gitu ga?😀

        Like

      • Tuuuuls yang penting jalan jalan :3

        Ahaha teraweh dan buka di masjid mah rameee dan seruuu *kalau dari ceritanya teman-teman di kampus seberang*. Tapi biasanya di masjid-masjid di sini jarang banget lihat anak kecil hiks. Banyaknya nenek kakek.

        (Aku belum pernah loh teraweh di Masjid di kotaku #miris. Jauh banget, PP 5 jam dan adzan Isya’ ramadhan kali ini sekitar jam 20.30 an :”)

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s