Kumpulan Pertanyaan Tak Terjawab dan Ratapan Patah Hati dari Film Pendek: Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode

Habis nemu film pendek yang nyess banget dan after effect nya bikin kebayang bayang sampai beberapa hari setelahnya. Monggo ditonton dulu ya, dear readers.

Biasanya memang film-film pendek begini dibikin buat iklan, dan kali ini iklan mobil… Wk. Jadi ya maklumin aja setting tempatnya kebanyakan di dalam mobil. Tapi overall suka sih nonton film model begini: singkat, berkelas, mengena.

Cuma hasil dari nonton film ini kok ya jadi… baper. Iya, baper berat plus punya banyak pertanyaan tertinggal tak terjawab, jadi mari disenaraikan di sini (SPOILER ALERT!!!):

  1. Pacaran 8 tahun, sudah lamaran dan akan segera menikah, undangan sudah siap, lalu Satrio (pemeran utama lelaki) memutuskan Ayu (pemeran utama perempuan) begitu saja dengan alasan: Tidak Cinta. Sejak kapan? Sejak awal, katanya. Haloooooo? Maaf mas, kalau tidak cinta, lalu 8 tahun kemarin namanya apa? Halo mas, kalau tidak cinta, lalu kenapa melamar?
  2. Mbak Ayu diputusin gitu aja dengan alasan yang “apa-banget” kok bisa se-nrimo dan setegar itu, rahasianya apa? Bahkan sampe Ayu yang minta maaf ke Satrio, “maaf ya tadi hampir nikah”, hmmmmmm okay. Caranya gek piye? Mungkin kalau wanita normal pada umumnya, akan nangis sesenggukan dan gagal move on sampai bertahun-tahun kemudian…
  3. Katanya putus baik-baik. Pertanyaannya, kalau baik-baik kenapa harus putus? — (biar ada kesempatan drama clbk, kata mas Jon. Yha…)
  4. Setelah putus, Satrio menghilang 3 tahun tanpa kabar. Hilang gitu aja. Setelah 3 tahun tiba-tiba muncul lagi di tempat kerja Ayu. Okay, habis hilang gitu aja tiba-tiba datang lagi, kenapa? Usaha move on yang dilakukan dengan sedaya upaya hancur dalam satu tatapan mata… Kenapa ga menghilang aja selamanya?
  5. Ternyata Satrio mau ngajakin Ayu balikan. Katanya selama ini ternyata dia cinta sama Ayu (Ehem kok telat ya mas nyadarnya). Tapi sesaat kemudian setelah menyatakan ajakannya, Satrio baru sadar bahwa Ayu sudah memakai cincin di jari manisnya. Halo, Mas Satrio, sebelum nembak orang kenapa ga cari info dulu apakah si Mbak Ayu masih available? Jaman sekarang sekali ketik di medsos langsung dapat infonya loh. Atau tanyain teman-temannya Ayu dulu lah, atau gimana caranya pokoknya selidiki dulu lah sebelum nembak orang haduh. Katanya berpendidikan?
  6. Setelah tau Ayu sudah tidak available lagi, akhirnya mereka berdua hanya bisa menerima keadaan. Satrio berpisah dengan Ayu. Eh lah kok scene selanjutnya dia udah pdkt aja sama cewek yang sempat beberapa kali ga sengaja ketemu di kolam renang yang sama, hahaha #depresi. Katanya cinta sama Ayu, ngajak balikan, tapi setelah 11 tahun, pdkt sama yang baru semudah itu ya? Okefine…
  7. Jadi Ayu kamu anggap apa selama ini, Satrio?

Sekian dan terima kasih telah membaca ratapan patah hati saya. Ini Ayu yang dibeginiin kok saya yang patah hati ya, huhu.

Have a nice day!